Diduga Cemari Polusi Udara, Emak-emak Demo PT Growth Sumatera Indonesia

PT Growth Sumatera

topmetro.news – Dengan membawa karton bertuliskan sikap, puluhan emak-emak melakukan aksi demo di depan perusahaan PT Growth Sumatera Indonesia (GSI), Jalan KL Yos Sudarso, Km 10, Kelurahan Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli, Jumat (21/12/2018).

“Sudah lama kami makan abu, kami hanya ingin diperhatikan. Kenapa kami warga sini cuma mau perusahaan perhatikan nasib kami,” kata salah seroang pendemo.

Selama berlangsungnya unjuk rasa, dengan pengawalan petugas dari Polsek Medan Labuhan. Pengunjuk menuding perusahaan bergerak dibidang peleburan besi itu diduga telah mencemari polusi udara, mereka mendesak agar pemerintah menindak perusahaan tersebut.

“Sudah lama perusahaan ini mencemari lingkungan, masalah ini akan kami laporkan kepada DPRD, gubernur dan wali kota. Agar masalah ini segera diambil tindakan,” teriak orator ke arah perusahaan tersebut.

Setelah melakukan orasi selama setengah jam, pihak perusahaan meminta utusan dari yang demo untuk melakukan musyawarah. Pertemuan secera tertutup berlangsung di kantor perusahaan PT GSI antara perusahaan dan managemen perusahaan tersebut.

Ketua Forum Lima Serumpun Mabar, Heru menjelaskan, pertemuan yang mereka lakukan dengan perusahaan, mendesak agar perusahaan menambah kuota pembagian sembako yang diprogramkan setiap tahun di 4 lingkungan. Selain itu, meminta perusahaan agar memberika lapangan kerja untuk masyarakat setempat serta beasiswa pendidikan.

“Hasil pertemuannya, perusahaan akan memikirkan apa yang kami tuntut. Bila ini tidak ditanggapi, maka masalah ini akan kita laporkan ke wali kota dan DPRD. Jadi, kita tunggu etikad baik dari perusahaan,” sebut Heru.

Sementara itu, seorang pun dari pihak perusahaan pengolahan besi tersebut tidak bersedia memberi keterangan.

Reporter: Faisal Haris

Related posts

Leave a Comment